Home » » Ayam Hias Termahal Asli Indonesia

Ayam Hias Termahal Asli Indonesia

Ayam-Hias.com - Tahukah anda?? ayam hias termahal di indonesia?? ayam hias termahal ini asli berasal dari negara indonesia, bahkan di luar negeri beberapa ayam hias asli pribumi mendapat tempat di kalangan kolektor ayam hias yang ada di daratan eropa maupun belahan dunia.

Jika biasanya Anda hanya merogoh kocek Rp 30 ribu-Rp 50 ribu untuk mendapatkan seekor ayam, namun harga itu tidak berlaku untuk empat ayam paling mahal di Indonesia ini.

Dijual dengan harga selangit, keempat ayam ini memiliki pesona dan keunikan tersendiri. Sebutlah ayam Cemani yang kini diburu para kolektor ayam dunia. Ayam ini sangat spesial karena memiliki warna bulu, kulit, daging, darah sampai tulang-tulangnya hitam pekat.

Di Amerika Serikat, harga seekor ayam Cemani bisa dijual harga US$ 2.500 atau setara dengan Rp 28,08 juta. Tak kalah fantastis, harga ayam Cemani di Indonesia menembus Rp 40 juta per ekor.

"Di sini pun mahal, ada yang jual sampai Rp 40 juta. Yang bikin mahal itu ya karena sekujur tubuhnya berwarna hitam," ungkap Peneliti Unggas Senior Balai Penelitian Ternak , Sofjan Iskandar saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti ditulis Kamis (12/9/2013).

Ayam Cemani ternyata cuma satu dari empat ayam yang paling mahal di Indonesia. Berikut 4 ayam termahal di Indonesia:


1. Ayam Pelung

Pada 1850, di desa di Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang, Cianjur seorang petani bernama Djarkasih mendapati seekor anak ayam jantan di kebunnya. Hebatnya, anak ayam ini tumbuh dengan pesat.Baca Selanjutnya- Ayam Hias - Ayam Pelung

2. Ayam ketawa

Bukan hanya orang yang bisa tertawa, ayam juga bisa. Tak heran unggas yang satu ini diberi nama ayam ketawa. Suara kokoknya persis seperti orang yang sedang tertawa.Sementara bagi Anda yang tengah mencari hoki, ayam ini juga dipercaya masyarakat setempat dapat mendatangkan keberuntungan.Baca Selanjutnya-Ayam Hias - Ayam Ketawa


3. . Ayam Kukuak Balenggek (AKB)

Nama unggas ini masih jarang didengar para pecinta ayam hias. Popularitasnya pun masih kalah dibanding ayam ketawa dan ayam pelung. Meski memiliki suara kokok yang sama indahnya, rendahnya publikasi membuat nama kukuak balenggek masih asing.Baca Selanjutnya-Ayam Hias - Ayam Kukuak Balenggek (AKB)

4. Ayam Cemani

Berasal dari Kedu, Jawa Tengah, ayam cemani mampu menarik perhatian para penggemar ayam dari luar negeri. Bahkan seorang peternak asal Amerika Serikat (AS), banyak menerima pesanan untuk ayam ini. Keistimewannya terletak pada warna tubuhnya yang serba hitam.Baca Selanjutnya-Ayam Hias - Ayam Cemani

0 komentar:

Posting Komentar